Senin, Juni 08, 2009

UPJA WAHANA BAKTI DESA PENDE KECAMATAN BANJARHARJO MENERIMA PENGHARGAAN DARI PRESIDEN RI

Brebes - Hari ini Senin 8 Juni 2009, kelompok UPJA ( usaha pelayanan jasa alat mesin pertanian) WAHANA BAKTI, desa Pende Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dalam hal peningkatan mutu pertanian bertempat di Donohudan Boyolali ( solo ). Menurut Kasi alat mesin pertanian, Dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura Kabupaten Brebes, Moh. Taufik, UPJA wahana bakti sebelumnya berhasil menyabet juara 1 tingkat Provinsi sehingga maju dalam penilaian tingkat Nasional dan akhirnya menjadi juara 3 tingkat Nasional.


Pada lomba yang diikuti banyak faktor yang dinilai antara lain kelengkapan Administrasi, manajemen kelompok serta berbagai hal lainya yang erat hubunganya dengan alat dan jasa pendukung pertanian.


Manager UPJA WAHANA BAKTI Danoris mengatakan bahwa anggota kelompoknya mencapai 20 anggota dan mempunyai jasa penyewaan alat alat mesin pertanian seperti hand tractor, pompa air, mesin perontok jagung, kedelai, padi, dan pengilingan tepung. Yang kesemuanya itu merupakan hasil dari swadaya serta merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, selain pemanfaatanya oleh anggota, masyarakat umum bisa memanfaatkan jasa penyewaan alat tersebut dan imbas dari adanya ketersediaanya peralatan tersebut adalah adanya peningkatan produksi dan mutu pertanian. ( Han )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar