Senin, Juni 01, 2009

BKBPP GELAR RAKOR PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK


Rakor perlindungan perempuan dan anak
di Aula BKBPP Kab. Brebes


BREBES - Gerak Pemerintah Kabupaten Brebes untuk mewujudkan pembangunan yang berbasis jender terus dilaksanakan. Tidak terkecuali kegiatan Rapat Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak tingkat Kabupaten Brebes yang digelar oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Senin (01/06) pagi di Aula pertemuan Kantor BKBPP Kabupaten Brebes.
Dihadiri tidak kurang dari 50 orang dari satuan kerja terkait, organisasi dan lembaga kemasyarakatan serta para Kepala UPT BKBPP, rakor dibuka pelaksanaannya oleh Asisten III Sekda Brebes, Ir Daryono, yang hadir mewakili Bupati Brebes. Pada kesempatan tersebut, Ir Daryono yang membacakan sambutan Bupati Brebes mengatakan bahwa rakor yang digelar kali ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengkoordinasikan langkah-langkah Pemkab Brebes terkait Perlindungan Anak dan Perempuan. Daryono berharap bahwa kualitas hidup perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Brebes dapat ditingkatkan. Ini juga selaras dengan upaya yang saat ini tengah ditempuh oleh Pemkab Brebes untuk segera membentuk Komite Aksi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Brebes yang memiliki agenda untuk meminimalisir hal terburuk yang bisa terjadi pada anak di bawah umur di wilayah Kabupaten Brebes.
Rakor yang dilaksanakan hingga siang hari tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan komitmen para pengambil keputusan di samping upaya memperkuat koordinasi aparat serta jejaring kerja satuan kerja pelaksana.
Rakor didahului dengan paparan beberapa narasumber, di antara adalah dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes yang memberikan materi tentang Kebijakan Pengiriman TKI asal Kabupaten Brebes ke Luar Negeri serta narasumber dari BKBPP dan Polres Brebes.(Dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar