Selasa, Juni 09, 2009

LOMBA RANCANG BUSANA DAN DESAIN MOTIF BATIK BREBESAN TAHUN 2009

Brebes - Dalam upaya menggali serta mengembangkan kreativitas di bidang seni budaya khususnya bidang seni modeling, Dewan kerajinan nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Dinas perindustrian dan perdagangan akan menyelenggarakan Lomba rancang busana dan lomba desain motif Batik Brebesan tahun 2009.


Lomba yang di buka untuk masyarakat Kabupaten Brebes tersebut diselenggarakan dengan ketentuan antara lain : peserta loma mendaftarkan secara langsung pada sekertariat lomba di Dekranasda, waktu pendaftaran sendiri dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2009. sedangkan tehnikal meeting sendiri akan di laksanakan 1 juli 2009 dan diharapkan semua yang sudah mendaftar hadir.


Kriteria busana yang dilombakan adalah Busana Muslim pesta pria dan wanita dewasa dengan model bebas tapi sopan dan busana rancangan paling lambat diserahkan pada tanggal 28 juli 2009. sedangkan pengambilan nomor undi,busana sekaligus geladi bersih akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2009 sehari sebelum pelaksanaan lomba yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2009, penilaian lomba yang meliputi Rancangan, Jahitan Keserasian Rancangan dan penampilan, sebagai penghargaan kepada juara lomba Rancang busana Tahun 2009 disediakan hadiah berupa Piagam penghargaan, Piala tetap, piala bergilir ketua Dekranasda Kabupaten Brebes serta Uang pembinaan.


Dikatakan juga khusus bagi 20 orang peserta pertama yang telah menyerahkan hasil rancanganya sekaligus dilampiri seketsa rancangannya akan diberikan bantuan untuk pengadaan bahan sebesar 150 ribu per orang.


Bagi masyarakat yang berniat untuk mengikuti lomba tersebut dapat menanyakan tentang ketentuan yang lain kepada panitia lomba rancang busana dan desain motif batik Brebesan Tahun 2009 di jalan Singosari Panotoyudo No.1 Brebes. ( Mya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar