Rabu, Juni 24, 2009

PELATIHAN DASAR PELAJAR ISLAM

Brebes - Dalam mengisi waktu libur panjang sekolah dan juga merupakan program kerja dewan dakwah islamiyah indonesia (DDII) Kabupaten Brebes menggelar pelatihan dasar pelajar islam, kegiatan ini berlangsung pagi tadi / kemarin bertempat di SDIT Hidayah Brebes dengan tujuan menggugah semangat para peserta agar memahami ajaran agama islam di kalangan remaja, upaya pembinaan para remaja agar terhindar dari penyalah gunaan narkoba dan pergaulan bebas.
Kegiatan ini dibuka Bupati Brebes yang diwakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Brebes Drs. H. Athoilah dalam sambutanya antara lain mengatakan apresiasi saya sampaikan kepada jajaran ddii kabupaten brebes yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif seperti ini. Dengan demikian para pelajar dapat mengisi waktu liburnya dengan kegiatan yang bermanfaat, merekatkan silaturrakhim, menambah pengetahuan keislaman, mempertebal benteng keimanan dan ketaqwaan serta menjauhkan diri dari kegiatan – kegiatan yang negatif dan bermanfaat.
Lebih lanjut dikatakan islam adalah agama yang senantiasa menggerakkan dan menganjurkan kepada umatnya untuk selalu melaksanakan tugas kemasyarakatan dalam usaha menciptakan kehidupan masa depan yang adil dan makmur. dan generasi mudalah yang merupakan bagian terbesar dan terpenting dalam memperjuangkan pembangunan masa depan bangsa dan negara ini. Pelajar sebagai generasi muda yang akan meneruskan estafet pembangunan, pemuda adalah tumpuan dan harapan di masa yang akan datang, di pundak generasi mudalah maju dan mundurnya suatu bangsa dan agama. 
Hadir pada kesempatan itu ketua majelis syuro H. Imam Sanusi ,pelajar SMP dan SMA sebanyak 125 orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar