Senin, Juni 15, 2009

BNK GELAR SIDAK / RAZIA NARKOBA KE SEJUMLAH SEKOLAH


Dalam rangka HANI tahun 2009
BNK Brebes bersama jajran terkait
merasia beberapa sekolah di Brebes


Brebes - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Badan Narkotika Kabupaten Brebes ( BNK ) Bekerjasama dengan Polres Brebes Senin Pagi tadi / kemarin melakukan sidak ke beberapa sekolah.


Kegiatan yang di selenggarakan dengan tujuan untuk menekan angka penggunaan Narkotik dan obat terlarang di kalangan Pelajar tersebut di lasanakan secara mendadak oleh Tim yang terdiri dari BNK, Polres, Kodim, Polisi Militer serta Satpol PP Kabupaten Brebes.


Sekolah yang menjadi sasaran sidak antara lain SMK Budi Utomo, SMA PGRI dan MAN Brebes. Dalam pemeriksaan para pelajar di haruskan mengeluarkan barang bawaannya yang berada di dalam tas maupun saku serta dompet masing – masing. Dari ketiga sekolah yang dikunjungi tersebut Tim menyatakan tidak menemuka Barang yang di indikasikan mengandung Narkoba.


Kepala Sekertariat BNK Brebes Urip Rosidik, SIP, mengatakan kegiatan Sidak Ke Sekolah merupakan rangkaian dari kegiatan BNK dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Nasional, yang memang sebelumnya BNK telah melakukan Sidak keberbagai tempat diantaranya Penginapan, Objek Wisata, serta Tempat umum lainya.


Lebih lanjut dikatakan pihaknya juga masih akan terus melakukan Inspeksi mendadak ke berbagai tempat hingga peredaran barang terlarang bisa ditekan dan tidak menjadi Tren dikalangan Masyarakat Brebes umumnya dan generasi muda serta Pelajar pada Khususnya.


Selain itu dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional, BNK Brebes juga mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Lomba melukis Poster Narkoba yang akan diselenggarakan 18 Juni 2009, Jalan Sehat 23 Juni 2009, dan puncak Upacara Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2009 tanggal 26 Juni 2009. ( MYa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar