Kamis, Juni 04, 2009

PENGUKUHAN PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA (PPDI) KABUPATEN BREBES


Pengukuhan Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI )
wilayah Kabupaten Brebes


Bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes kamis pagi tadi / kemarin perangat Desa se-Kabupaten Brebes mendeklarasikan dan sekaligus pengukuhan Kepengurusan Persatuan perangkat Desa Indonesia (PPDI) untuk wilayah Kabupaten Brebes.


Pengukuhan kepengurusan PPDI Kabupaten Brebes di lakukan oleh Ketua PPDI pusat yang merangkap Ketua DPD PPDI Jawa Tengah Ubaidi Rosidi yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan 500 orang lebih peserta deklarasi.


Bupati Brebes H. Indra Kusuma S.Sos dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala BPMDK Kabupaten Brebes Drs. Khambali mengatakan kokohnya pemerintahan, sangat ditentukan oleh kemampuan para aparat perangkat desa yang merupakan bagian terkecil dari seperangkat sistem yang digunakan untuk mengelola kebijakan pemerintah sehingga bisa diterapkan pada masyarakat, tidak lepas dari esensi peran dalam kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah. bahkan, peran perangkat desa memiliki nilai sangat strategis sebagai penyokong utama pemerintah dalam mengembangkan potensi desa yang ada, guna memberikan kontribusi dalam pembangunan. untuk itu perlu kiranya koordinasi yang baik dan kuat antara perangkat desa dengan kepala desa maupun antar perangkat desa di kabupaten brebes.

Lebih lanjut dikatakan dengan latar belakang pemahaman tersebut, Bupati menyambut baik adanya deklarasi dan pengukuhan persatuan perangkat desa indonesia tingkat kabupaten brebes ini. Dengan harapan, melalui persatuan perangkat desa ini dapat semakin meningkatkan tali persaudaraan agar semakin guyub, sehingga berbagai persoalan dapat lebih mudah diserap, diuraikan, dikoordinasikan serta dicarikan jalan keluar terbaiknya.untuk itu, dalam perjalanan organisasi ini nantinya, H.Indra Kusuma, S.Sos sungguh berharap agar PPDI tidak hanya memikirkan kesejahteraan anggotanya semata, namun juga ikut andil dalam pembangunan masyarakat, sehingga peran PPDI tidak akan bersifat eksklusif.


Kepengurusan PPDI Kabupaten Brebes yang baru saja dikukuhkan antara lain,:Ketua umum di pegang oleh Kaur pemerintahan Desa Kedung Tukang kecamatan Jatibarang Sultoni Arrie zaqi, SH, ketua I Hartoyo, ketua II Sumadyo, serta ketua III Slamet Khuzaeri, Khamim Abdul Hadi kaur keuangan desa sitanggal menduduki jabatan Sekretaris umum dan Bendahara dijabat oleh Kaur keuangan Desa Karang sembung Titi Rohyati. Sedangkan jumlah kepengurusan yang telah terbentuk di isi oleh 46 anggota.


Ketua Pusat sekaligus Ketua DPD PPDI Jawa tengah Ubadi Rosidi dalam sambutanya mengatakan sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat bawah Perangkat Desa harus bisa meningkatkan propesionalisme, sabar serta selalu memahami terhadap pekerjaan yang dilakukan sehingga dalam melayani Masyarakat bisa lebih maksimal.


Lebih lanjut dikatakan pembentukan dan pendeklarasian PPDI adalah bentuk dari persatuan perangkat desa seluruh indonesia. ( MYa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar