Rabu, Juni 03, 2009

KELOMPOK UPPKS TRI ASIH LIMBANGAN WETAN MAJU NASIONAL


Anggota Kelompok UPPKS Tri Asih
Praktek Membuat Sanggul



BREBES - Upaya kerja keras Pemerintah Kabupaten Brebes beserta warga Desa Limbangan Wetan untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya kembali membuahkan hasil. Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) “Tri Asih” Desa Limbangan Wetan maju mewakili Provinsi Jawa Tengah di ajang lomba UPPKS tingkat nasional.

Kelompok UPPKS Tri Asih Desa Limbangan Wetan berhasil maju setelah dinilai oleh Tim Penilai Provinsi Jateng pada 23 April lalu. Menurut Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Brebes, Dra Sumiarsih HS. Kelompok UPPKS Tri Asih berhasil menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Tengah dengan menyisihkan 34 kota dan kabupaten lainnya karena dinilai memiliki keberhasilan dalam programnya.

Kelompok Tri Asih dinilai telah berhasil menggerakkan komponen masyarakat, terutama kaum perempuan untuk ikut melakukan kegiatan ekonomi yang dapat menambah penghasilan keluarga. Tercatat, kelompok UPPKS ini berhasil membawa perempuan di Desa Limbangan Wetan ikut mengembangkan usaha Sanggul, Telur Asin hingga Ternak Itik. Tidak hanya itu, kelompok ini juga telah memiliki jaringan pemasaran sehingga hasil produksi mereka dapat dipasarkan secara berkala di tengah masyarakat. Selain itu, kelompok ini juga dinilai mampu menyelaraskan kemampuan ekonominya dengan kehidupan spiritual maupun tugas kesehariannya sebagai ibu rumah tangga.

Kelompok UPPKS Tri Asih Desa Limbangan Wetan akan dijadwalkan dinilai dalam lomba tingkat nasional pada 29 Juni mendatang.(dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar