Selasa, Juni 16, 2009

BNK GELAR P4GN


Dok. BagHP - Sosialisasi P4GN

BREBES - Badan Narkotika Kabupaten bekerja sama dengan Polres Brebes Rabu (16/6) pagi melakukan sosialisasi tentang Pemberantasan, Pencegahan Penanggulangan peredaran gelap narkoba ( P4GN) di Desa Rungkang Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.
Acara yang dihadiri oleh Kepala Sekertaris BNK Brebes Urip Rosidik, SIP , dan Aiptu Widodo dari Polres Brebes serta dihadiri oleh warga masyarakat,perangkat desa serta tokoh pemuda dan karang taruna desa Rungkang .
Kepala Sekertariat BNK Brebes Urip Rosidik, SIP mengatakan pemuda sebagai generasi penerus bangsa hendaknya jangan sampai terjerumus kedalam hal hal yang tidak baik salah satunya penyalah gunaan Narkoba.
Lebih lanjut dikatakan Narkoba sangatlah berbahaya jika penggunannya tidak terkontrol hingga akan mengakibatkan ketergantungan, meskipun pada dunia kedokteran zat tersebut sering digunakan, salah satunya untuk menyembuhkan orang gila namun apabila di salah gunakan maka akan sangat bernahaya baik untuk diri masing – masing maupun untuk orang lain.
Pada kesempatan itu juga peserta ditunjukkan secara langsung oleh Aiptu Widodo contoh dari Barang terlarang yang diantaranya, Bibit ganja, Ganja, Heroin, Sabu – sabu, Lexsotan dan Nipam.
Selain melihat secara langsung bentuk barang terlarang peserta juga diberikan pemaha man tentang apa itu narkoba serta bagaimana cara mengatasinya.(Mya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar