Senin, Juni 08, 2009

HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM KOMISARIAT BREBES TERBENTUK


Pelantikan HMI Komisariat Brebes

Brebes - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Minggu kemarin / lalu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Brebes secara Resmi terbentuk.


Acara yang di isi dengan Diskusi publik yang mengambil tema Mewujudkan semangat Nasionalisme untuk membangun Daerah tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekda Brebes Drs. Supriyono, anggota Polres Brebes, Kodim, Kesbang Polinmas serta perwakilan dari KPUD Brebes tersebut di ikuti sekitar 50 mahasiswa islam yang berada di Kabupaten Brebes.

Dalam susunan kepengurusan HMI Komisariat Cabang Brebes yang telah dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Ketua umum HMI cabang Persiapan Tegal Didik Khusaeri antara lain Ketua Umum dijabat oleh Mohamad Ridwan, Sekertaris Imam Abu Annur.y serta jabatan Bendahara di jabat oleh Khulasoh.


Bupati Brebes Dalam Sambutanya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Brebes Drs. Supriyono mengatakan menilik tema diskusi yang digelar hari ini, sungguhlah tepat kiranya, mengingat semangat nasionalisme, utamanya di tengah generasi muda tengah menjadi perhatian. karena, tidak sedikit yang mempertanyakan semangat nasionalisme di kalangan pemuda. kita patut dan harus menyadari bahwa sampai kapanpun di dunia ini akan senantiasa memiliki keragaman dan terdapat berbagai bangsa dan negara dengan ciri khas, dengan karakter, dengan sejarah dan kepentingannya masing-masing.


Lebih lanjut dikatakan dunia kita sekarang semakin mengarah kepada kemitraan atau partnership dan kerjasama atau cooperation. masing-masing bangsa dan negara makin menyadari bahwa mereka tidak mungkin hidup sendiri tanpa bekerja sama, bermitra dengan bangsa yang lain. kerjasama antar bangsa dan antar negara memang memerlukan penguatan ke dalam. dengan demikian posisi tawar dalam kerjasama itu dapat ditingkatkan untuk mencegah terjadinya ketimpangan dan ketidakadilan. Diahir sambutanya Bupati Brebes Mengucapkan selamat mengikuti kegiatan diskusi publik ini, manfaatkan diskusi ini sebaik mungkin demi lebih berkembangnya kabupaten brebes tercinta menjadi kabupaten yang diidam-idamkan seluruh masyarakat. ( Myas )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar