Senin, Juni 22, 2009

PENUTUPAN TMMD Ds. RUNGKANG KECAMATAN LOSARI


Wakil Bupati Brebes H. Agung Widiyantoro, SH, MSi
menutup kegitaatan TMMD Sengkuyung I, desa Rungkang Kecamatan Losari.


Brebes - Wakil Bupati Brebes H. Agung Widiyantoro, SH, Msi menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2009 di desa Rungkang Kecamatan Losari. Hadir pada acara tersebut Jajaran MUSPIDA Kabupaten Brebes, Asisten II Setda, Kepala SKPD, Camat Losari, dan tokoh masyarakat desa setempat. Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I diikuti kesatuan dari Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes, Pelajar dan Pemuda desa Rungkang.
Wakil Bupati Brebes selaku Inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo dalam sambutanya mengatakan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodam IV / Diponegoro, atas karya bhaktinya dengan melalui pelaksanaan kegiatan TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kepada masyarakat yang telah mengikuti ngengkuyung kegiatan TMMD Reguler 82 tahap I Kabupaten Brebes, Gubernur Jateng mengucapkan penghargaan yang tulus, disertai harapan agar contoh yang telah ditunjukan dalam TMMD dapat ditindaklanjuti dan dikembangkan secara mandiri dalam membangun kehidupan.
Lebih lanjut Gubernur Jawa Tengah mengatakan kegiatan TMMD Reguler 82 tahap I di Kabupaten Brebse yang berlokasi di Desa Rungkang Kecamatan Losari telah menunjukan kekompakan dan sinergis yang baik antara pemerintah, Pemerintah Daerah, TNI / Polri dan Masyarakat, dalam tekad serta semangat yang sama yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Hal ini sejalan dengan gerakan “ BALI NDESO MBANGUN DESO ‘ Sebagai gerakan moral untuk memberdayakan pembangunan desa yang memang harus disengkuyung oleh semua pihak.
Selanjutnya Wakil Bupati Brebes, menutup kegiatan TMMD dengan ditandai pemukulan kentongan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anggota Linmas desa Rungkang, bantuan kepada masjid, bantuan kepada tim penggerak PKK desa Rungkang dan Bazar. Mengakhiri kegiatan penutupan TMMD, Wakil Bupati Brebes melakukan peresmian jalan hasil kegitan dengan ditandai pengguntingan bunga. ( Ag )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar