Rabu, Mei 20, 2009

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-101 TAHUN 2009.


Bupati Brebes H. Indra Kusuma, S.Sos,

Selaku Inspektur Upacara Harkitnas ke – 101 Tahun 2009



Brebes - Pemerintah Kabupaten Brebes melaksanakan Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 101 berlangsung di Stadion Karang Birahi Brebes hari Rabu pagi tadi / kemarin.


Sebagai Pambina Upacara pada kesempatan tersebut Bupati Brebes H. Indra Kusuma S,Sos dalam sambutannya mengatakan, sebagai sebuah tonggak perjalanan bangsa, peringatan Harkitnas harus terus menerus dikumandangkan dan dilakukan rekontekstualisasi sesuai dengan masanya, karena itulah tidak berlebihan jika momentum Harkitnas ini juga harus bisa berikan makna lebih, tidak hanya sebatas pada memperingatinya secara seremonial. Di tengah kondisi perekonomian saat ini, akibat dari krisis perekonomian global, rasanya pas untuk menyuarakan kembali dan mengaktualisasikan peringatan harkitnas ini menjadi sebuah pemicu dan modal untuk memajukan bangsa.


Kondisi ini tidak harus menjadikan kita terpuruk, melainkan bagaimana kondisi sekarang kita jadikan sebagai peluang di dalam membangun dan membesarkan bangsa. Inilah makna lain dalam kita memperingati Harkitnas tahun ini. Setelah seratus tahun lebih Kebangkitan Nasional disuarakan, persatuan dan kesatuan sudah terwujud dalam sebuah kemerdekaan, rasanya perlu kita memberikan makna lebih luas dan strategis lagi berkait dengan peringatan harkitnas, yakni kebangkitan untuk bisa membangun bangsa yang maju, demokratis,. adil dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, baik pelaksanaan pemilu legislatif yang telah dilaksanakan dengan kondisi yang amat kondusif, maupun pelaksanaan pemilu presiden mendatang, harus terus dapat dijaga. ucapan terima kasih juga disampaikan, kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk partai politik yang telah menghantarkan suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif, 9 april 2009 lalu.


Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Brebes, Muspida, SKPD dilingkuangan Pemerintah Kabupaten Brebes, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandrakirana, Bhayangkari dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar