Senin, Mei 18, 2009

KPU TETAPKAN CALON LEGESLATIF TERPILIH.


Brebes - KPU Kabupaten Brebes telah menetapkan perolehan kursi dan mengumumkan caleg terpilih berdasarkan suara terbanyak, minggu kemarin / lalu di gedung Islamic Center Brebes. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes H. Agung Widiyantoro, SH, MSi didampingi Asisten I Setda Brebes HM. Drs. Supriyono, serta MUSPIDA Kabupaten Brebes, Kepala SKPD Brebes, Tokoh Parpol dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Brebes dalam sambutanya mengatakan bahwa alokasi jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Brebes di tahun 2009 ini bertambah menjadi 50 kursi. Tentunya penambahan ini merupakan tantangan bersama demi terwujudnya perbaikan kinerja kita di masa depan. Selain bertambahnya alokasi jumlah kursi anggota dewan, pemilihan legislatif tahun 2009 ini juga menambah jumlah partai politik sebagai unsur dalam kehidupan berpolitik masyarakat Kabupaten Brebes. sekali lagi, hal ini tentunya akan menambah dinamika kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Brebes untuk 5 tahun mendatang. Peranan DPRD Kabupaten Brebes dalam usaha mewujudkan demokratisasi di berbagai bidang kehidupan, baik ekonomi, sosial, politik, budaya maupun hankam, sangatlah strategis. Oleh karena itu, tuntutan zaman menghendaki adanya kualitas sumber daya manusia yang cerdas, profesional, dan memiliki kesiapan untuk bersikap transparan bila dihadapkan dengan akuntabilitas publik.

Selanjutnya H. Agung Widiyantoro berharap agar anggota DPRD Brebes terpilih nantinya untuk dapat mewujudkan aspirasi rakyat menjadi pengambilan keputusan pemerintah daerah, diperlukan kesediaan antara komponen pemerintahan yaitu exsekutif dan legislatif, untuk saling bahu membahu bekerja sama menyerap aspirasi dari rakyat secara arif, bijaksana dengan mengedepankan prinsip penajaman skala prioritas. sehingga harapan masyarakat dapat terfokus untuk diwujudkan, dalam bentuk adanya kesejahteraan bersama.

Pada Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPUD Kabupaten Brebes Mahfudin, SS menetapkan perolehan kursi anggota DPRD Brebes, dengan perolehan suara sah 748.532 yang terbagi 6 daerah pemilihan. Untuk PDI Perjuangan memperoleh 13 kursi, Partai Golkar 7 kursi, PKB 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKS 5 kursi, PPP 4 kursi, PAN 4 kurrsi, Partai Gerindra 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan PDK 1 kursi. Dari nama – nama calon anggota legeslatif terpilih 60 persen diantaranya terdapat nama baru dan partai baru. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh anggota KPUD Kabupten Brebes dan para saksi masing – masing Partai Politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar