Rabu, Mei 27, 2009

PEMBENTUKAN PENINGKATAN KUALITAS HIDUP PEREMPUAN


Dra. Sumiarsih, HS Sebagai pembicara
dalam Forum PKHP di Gedung PGRI Brebes


Brebes - Pertemuan pembentukan forum peningkatan kualitas hidup perempuan ( PKHP ) Kabupaten Brebes berlangsung Rabu pagi, bertempat di Gedung PGRI Brebes. Hadir dalam acara tersebut Asisten III Setda Brebes, Badan, Dinas, Instansi terkait di Kabupaten Brebes, GOW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LBH, WCC, UPPA, LSM dan tamu undangan lainya.

Sambutan Bupati Brebes yang dibacakan Asisten III Setda Kabupaten Brebes Ir. H. Daryono menyampaikan, apresiasi tinggi pada Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Brebes yang telah memfasilitasi kegiatan ini, yang berarti bahwa secara umum Pemerintah Kabupaten Brebes telah berupaya untuk terus meningkatkan komitmennya mendorong peningkatan kualitas perempuan dalam berbagai bidang. Antara lain kesepakatan bersama untuk menangani isu - isu penghapusan diskriminasi terhadap perempuan, upaya untuk mengembangkan kesetaraan gender, penanganan kekerasan terhadap perempuan, dan kebijaksanaan strategis lain yang memungkinkan berkembangnya suasana yang lebih kondusif sehingga upaya guna mendorong peningkatan kualitas hidup perempuan bisa lebih lancar.

Selanjutnya pada akhir sambutanya Daryono berharap bahwa forum peningkatan kualitas hidup perempuan yang akan kita bentuk ini memiliki sumbangsih nyata terhadap filosofi terbentuknya forum ini, yaitu peningkatan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Brebes. Komunikasi, koordinasi, aktifitas nyata, serta program yang berkesinambungan adalah kunci agar forum ini dapat tetap eksis. jangan sampai, forum ini akan terseok-seok di tengah perjalanan. Jadikan semangat bersama demi terwujudnya masyarakat dan perempuan Kabupaten Brebes yang berkualitas sebagai pemacu agar forum ini dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Lebih lanjut menurut ketua panitia Ir. Daru Handini selaku Kabid. PGU dan KHP BKBPP Kabupaten Brebes mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakanya Forum Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan ( PKHP ) adalah meningkatkan pemahaman tentang peningkatan kualitas hidup perempuan, meningkatkan pemahaman tentang perempuan dalam bidang politik, dan mempercepat terwujudnya kesetaraandan keadilan gender. Hadir sebagai pembicara Kepala BKBPP, BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, KPPI Jateng dan KPUD Brebes. ( Ag )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar