Selasa, Mei 26, 2009

KTTI ADEM AYEM AKAN TERIMA BANTUAN ITIK


Ketua KTTI Adem Ayem Atmo Suwito Rasban SE

Brebes
- Kelompok Tani Ternak Itik Adem Ayem Kabupaten Brebes yang juga menjadi anggota Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) akan menerima bantuan itik dari Departemen Pertanian. Bantuan tersebut berupa itik sebanyak 325.000 ekor.

Ketua KTTI Adem Ayem Atmo Suwito Rasban SE Senin kemarin / lalu mengatakan bantuan itik untuk kelompoknya disalurkan pada tahun 2010. Bantuan tersebut ditujukan kepada masing-masing peternak sebanyak 5.000 ekor sedangkan Untuk peternak yang tergabung di kelompok Adem Ayem ada 65 orang, dari jumlah peternak tersebut, maka bantuan keseluruhan mencapai 325.000 ekor.

Lebih lanjut dikatakan Bantuan berupa itik dipastikan akan sampai kepada KTTI Adem Ayem yang ada di Kabupaten Brebes pada Tahun 2010 ini . upaya ini dilakukan agar para peternak bisa lebih maju. Saat ini, beternak masih dianggap oleh masyarakat sebagai pengghasilan sampingan, padahal apabila kegiatan beternak dikelola secara maksimal, maka akan menjadi penghasilan utama petani.


Dikatakan juga Untuk ternak itik, apabila petani memiliki 4000 sampai 5000 ekor itik, maka bisa dipastikan petani akan mampu menghasilkan pendapatan sekitar Rp 12 juta tiap bulan. Jumlah penghasilan tersebut cukup untuk membantu peternak untuk bisa menyekolahkan anaknya ke tingkat perguruan tinggi.


Ketua KTTI Adem Ayem Atmo Suwito Rasban SE juga berharap, masyarakat Kabupaten Brebes memiliki tingkat asupan makanan yang lebih baik. Asupan tersebut berupa telur, daging dan susu. Hal tersebut bisa terealisasi apabila masyarakat Kabupaten Brebes mampu mengolah sumber daya yang ada. Salah satunya dengan beternak. Apabila keberadaan ternak unggas maupun kambing bisa menyebar di tiap Kecamatan, maka kebutuhan asupan makanan tersebut akan mudah terealisasi. ( M. Y's )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar