Kamis, Juli 02, 2009

RSU BUMIAYU SEGERA DIBANGUN


RSU Bumiayu Segera dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama

oleh Bupati Brebes H. Indra Kusuma dan Wakil Bupati Brebes.

Brebes - Pembangunan tahap pertama Rumah Sakit Umum Bumiayu secara resmi ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi proyek oleh Bupati Brebes Indra Kusuma SSos didampingi Wakil Bupati Agung Widyantoro SH MSi. Turut hadir untuk menyeksikan pelatakan batu pertama bagi proyek dengan nilai total Rp 65 milyar tersebut, Asisten I Sekda Brebes Drs HM Supriyono, Kepala Dinas Kesehatan dr Laode Budino MPH, Kepala Dishubkominfo, Komisi B DPRD Kabupaten Brebes beserta jajaran kepala dinas lainnya.
Kepala dinas Kesehatan dr Laode Budiono MPH dalam sambutannya mengatakan proyek pembangunan RSU Bumiayu ini telah ditunggu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Menggarisbawahi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi kalangan kurang mampu melalui Askeskin, di mana selama ini untuk mendapaatkan pelayanan tertentu mereka terpaksa dirujuk ke rumah sakit lain di wilayah Banyumas," jelasnya.
Menurutnya, pembangunan rumah sakit secara keseluruhan akan dilakukan dalam empat tahapan pelaksanaan. Dimana dalam setiap tahapannya akan dilakukan pemenuhan sarana penunjang. "Tahap pertama kali ini berupa pembangunan fisik gedung dua lantai yang akan dipergunakan sebagai instalasi rawat inap, untuk selanjutnya pengadaan sarana pendukung seperti dokter spesialis dan poliklinik akan dilakukan secara bertahap," ungkapnya.
Sesuai dengan ketentuan, dimana ke depannya RSU Bumiayu masuk kedalam tipe C, maka diperlukan pemenuhan syarat yakni pengadaan dokter spesialis. Untuk itu menurut Laode, akan dilakukan pemenuhan terhadap sumber daya tenaga dokter spesialis. "Kita saat ini tengah berupaya untuk memenuhinya, empat dokter spesialis yang diperlukan diantaranya spesialis bedah, penyakit dalam, kandungan dan spesialis penyakit anak.
Pembangunan tahap pertama RSU Bumiayu menelan anggaran sebesar Rp 5.508 milyar yang akan digunakan untuk pembangunan gedung dua lantai dengan 21 kamar rawat inap. Pengerjaannya sendiri dilaksanakan PT Prakawija Delaganda Semarang.
Bupati Brebes Indra Kusuma menyambut baik dengan dimulainya kegiatan pembangunan RSU Bumiayu ini. Dikatakan, pembangunan RSU Bumiayu merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Diharapkan dengan pembangunan RSU ini maka masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, Pemkab sendiri akan senantiasa terus berupaya mewujudkan pembangunan RSU tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar