Selasa, Juli 21, 2009

LOMBA MENGGAMBAR TINGKAT SD/MI SE-KECAMATAN KETANGGUNGAN



lomba menggambar tingkat SD/MI se-Kec.Ketanggungan
yang dilaksanakan oleh LSM Peduli HIjau

BREBES-Sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta alam sejak dini sekaligus untuk mencetak kader penerus yang selalu dapat menjaga kelestarian alam, Sabtu lalu bertempat di Aula Desa Dukuh turi Kecamatan Ketanggungan, Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup dan Penghijauan (LSM PILIH HIJAU) mengadakan Lomba Menggambar tingkat SD/MI.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor LIngkungan Hidup Drs. Mayang Sri Herbimo, camat Ketanggungan beserta Kepala Desa Dukuhturi,Serta Guru pendamping masing masing peserta. acara yang mengambil tema Lingkungan Hidup tersebut diikuti oleh 90 siswa SD/MI yang berada di Kecamatan Ketanggungan dengan masing masing mengirikan perwakilanya 3 orang.

Bupati Brebes dalam sambutanya yang dibacakan oleh Drs. Mayang sri Herbimo mengatakan rasa bahagia yang sangat besar terasa melihat antusiasme para siswa dalam mengikuti event lomba menggambar, semoga melalui ajang asah kreativitas seperti ini, akan dapat melahirkan dan memacu apresiasi seni yang mendasari pembentukan karakter generasi muda kita, menjadi sosok yang cerdas, mandiri, kreatif, dan kompetitif, serta bermanfaat bagi pengembangan bakat anak yang mungkin telah dimilikinya sejak lahir.

lebih lanjut dikatakan penanaman kesadaran dan kecintaan akan lingkungan hidup sangat perlu ditanamkan sejak dini, karena, sepuluh, dua puluh tahun mendatang anak – anak akan menjadi generasi penerus yang akan menentukan kelangsungan lingkungan hidup. dan, dengan adanya kecintaan terhadap lingkungan, diharapkan anak – anak dapat turut berpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitarnya.

Bupati juga mengatakan untuk menghadapi tantangan pembangunan dewasa ini, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas yang diharapkan dapat membawa bangsa indonesia khususnya masyarakat kabupaten brebes menuju kemajuan di segala bidang, baik penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang wajib dimiliki oleh tiap orang, utamanya generasi muda. namun, penguasaan iptek saja tidak lah cukup tanpa pembekalan iptek, imtaq maupun seni dan estetika.

Tarmono Hanggoro Putro, SE selaku Direktur Pilih Hijau mengatakan lomba menggambar yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari peringatan Hari lingkungan hidup sedunia yang dilakukan oleh LSM Pilih Hijau, lomba yang memang tidak dipungut biyaya pendaftaran tersebut nantinya merebutkan hadiah yang antara lain Uang pembinaan, Piala, Tist serta Piagam penghargaan

Dari hasil penilaian dewan juri lomba Menggambar tingkat SD/MI Se- Kecamatan Ketanggungan,keluar sebagai Juara I Citra Adelia dari SD N Buara 01, Juara II Anis Wulandari siswi SD N Buara 01 , Juara III di raih oleh Setiyadi dari SD Baros 02. kemudian juara harapan 1 sampai 6 diraih antara lain oleh Dandi siswa SD N Baros 2, Eha Siswi SD N Sindang jaya, Desi Risnawati siswi SD N Ketanggungan 07, Rudi Santoso Siswa SD N Bulakelor 03, Masna Dita G Siswi SDN Ketanggungan 03 serta Fajar Arifin Siswa SD N Ketanggungan 07, masing masing juara harapan mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 50.000 beserta Piagam penghargaan.(Mya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar