Jumat, April 17, 2009

Wabup Brebes Instruksikan SKPD Tingkatkan Kebersihan


Wakil Bupati Brebes, H. Agung Widyantoro, SH.MSi
memberikan sambutan.

BREBES - Wakil Bupati Brebes, H. Agung Widyantoro, SH.MSi, instruksikan seluruh Satuan Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Brebes untuk meningkatkan upaya kebersihan di lingkungan kerjanya masing-masing. Instruksi diberikan pada saat berlangsungnya Upacara Luar Biasa, Jumat (17/4), di Halaman Kantor Setda Brebes.

Menurut Wakil Bupati, sudah seharusnya tiap SKPD menggunakan semaksimal mungkin anggaran kebersihan yang sudah dianggarkan. Terlebih lagi, dari penilaian awal tahun 2009 lalu, Kabupaten Brebes berada di peringkat 32 dari 35 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Tengah.

"Jangan sampai hal kecil seperti rumput di lingkungan kerja, dapat tumbuh liar tidak terurus," ujar Agung.

Seperti juga dikonfirmasi oleh Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes, Drs Mayang SHB, beberapa waktu lalu, peringkat kebersihan Kabupaten Brebes memang berada di 4 level terbawah se-Provinsi Jateng. Menurut Mayang, Tiga titik paling buruk penilaiannya adalah Alun-alun Kota Brebes, Komplek Pasar Kota Brebes dan TPS di Kaliwlingi.

2 komentar:

  1. Setuju pak wabup...betul tu...mosok, mau masuk kantor pemda kaya mau masuk komplek rumah kumuh...payah. pak wabup, kalo perlu kasih "ngeresh award' buat kantor yg kuotor pak....payah...

    BalasHapus
  2. Peringkat 32?...weleh..weleh...weleh...mau jadi apa kota kelahiranku ini....tapi berarti tepat tu, buat penghargaan yg terakhir ini...berarti pemkab brebes belum bersih hati, bersih jiwa, bersih badan, bersih otak dan bersih intelektualitasnya......kasihan......

    BalasHapus