Kamis, April 16, 2009

Seminar Eksekutif para Camat


Seminar Berlangsung Santai
di RM. Pandanwangi Randusanga


BREBES – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Brebes, Kamis (16/04) pagi menggelar Seminar Eksekutif Pimpinan Wilayah Kecamatan se- Kabupaten Brebes.

Acara yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak para Camat agar mensosialisasikan kembali pentingnya Keluarga Berencana (KB) tersebut dihadiri oleh Bupati Brebes H. Indra Kusuma, S.Sos, Camat se- Kabupaten Brebes, Kepala beserta jajaran BKBPP Kabupaten Brebes, perwakilan dari Balai Besar KB Banyumas, serta perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa tengah.

Dalam sambutanya Bupati Brebes H. Indra Kusuma, S.Sos memohon Kepada seluruh camat yang berada di Kabupaten Brebes untuk dapat menggalakan program KB di Wilayah Pemerintahannya masing – masing serta dapat membantu memberikan pengarahan kepada Masyarakat tentang pentingnya program Keluarga Berencana.

Lebih lanjut dikatakan sebagai seorang Kepala pemerintahan di Wilayah Kecamatan, para Camat di tuntut harus Bisa menjadi Komando kepada masyarakat dalam penyebarluasan program KB sehingga dapat membantu Pemerintah dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kabupaten Brebes yang selama ini masih tinggi.

Bupati berharap dengan adanya seminar tentang KB yang diselenggarakan untuk para Camat, maka nantinya masyarakat yang berada di tingkat kecamatan dan desa sekalipun bisa memahami secara baik tentang manfaat dan kebaikan Program KB itu sendiri. Sehingga pelaksanaan KB di Kabupaten Brebes berjalan dengan baik dan sukses. Seminar berlangsung dalam suasana santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar